Social Icons

Pages

Tuesday, February 2, 2016

Serunya Belajar Seni di Contemporary Art Gallery Semarang


Buat kalian yang hobi foto-foto atau bahkan sedang menekuni dunia fotografi, kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Contemporary Art Gallery Semarang, sebagai salah satu tempat untuk Anda kunjungi di waktu libur.

Didalam gedung Contemporary Art Gallery Semarang, terdapat banyak lukisan yang unik dan abstrak, biasanya tempat ini akan ramai pengunjung setiap hari libur tiba. Yang membuat Contemporary Art Gallery Semarang unik adalah letaknya yang berada di kawasan lama kota Semarang dengan arsitektur gedung yang masih kuno dan terjaga dengan baik.

Lokasi Contemporary Art Gallery Semarang ini adalah di Jalan Taman Srigunting Nomor 5-6. Gedung ini dulunya telah banyak mengalami renovasi, sehingga sampai sekarang masih berdiri dengan baik dan dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan benda unik dan antik.

Sejarah Contemporary Art Gallery Semarang
Berdasarkan cerita, gedung yang digunakan sebagai Contemporary Art Gallery Semarang ini dulunya pernah diruntuhkan dan dibangun lagi di tahun 1918, cukup lama juga yaa ? Dan telah tercatat bahwa gedung ini pernah menjadi gedung asuransi dengan nama De Indische Lloyd yang beroperasi pada tahun 1937.

Sehingga pada akhirnya di tahun 2007 seorang seniman dan juga kolektor benda-benda kesenian, Chris Darmawan ini melakukan renovasi dan menggunakannya sebagai tempat penyimpanan benda-benda kesenian, baik itu lukisan, patung, kendaraan dan berbagai macam peninggalan kuno, sehingga tak heran tempat ini ramai dikunjungi oleh banyak orang saat ini. Contemporary Art Gallery Semarang resmi dibuka tahun 2008 dan isinya pun masih cukup sederhana.

Jika Anda berminat untuk datang dan merasakan wisata kota lama di Semarang, cukup datang ke Contemporary Art Gallery Semarang dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. Disini Anda bisa menikmati semua lukisan unik, benda-benda bersejarah dan antik. Tempat yang memiliki 2 lantai ini dikelilingi oleh gedung-gedung tua disekitarnya. Saat pertama kali Anda masuk kawasan kota lama Semarang, Anda akan merasakan kehidupan para masyarakat di era Belanda yang penuh dengan keunikan.

Selain bisa menikmati hasil seni di puluhan tahun lalu, Anda juga bisa bermain disekitar Taman Srigunting yang menyediakan fasilitas untuk berkumpul bersama atau sekedar duduk dan menikmati indahnya kota lama Semarang. Ada Gereja Blenduk yang unik dan disini pula Anda bisa menikmati bis tingkat untuk berkeliling dan menikmati kota Semarang.

No comments:

Post a Comment

Mohon kripik dan saran :

 

Produk Baru

Produk Sponsor

Produk Baru

Produk Baru
 
Blogger Templates