Social Icons

Pages

Wednesday, February 10, 2016

Yuk Jalan-Jalan Ke Museum Kereta Api Ambarawa ( spoorwegmuseum )

Salah satu tempat wisata unik yang berada di Jawa Tengah adalah Museum Kereta Api Ambarawa. Pernahkah Anda berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa ? Jika belum, besok akhir pekan sempatkan waktu untuk datang kesini ya, agar kalian tahu betapa hebatnya negara kita di masa lalu.

Di Museum Kereta Api Ambarawa terdapat kereta kuno yang masih berfungsi dengan baik loh. Menurut berita yang dilansir, kereta api yang ada di Ambarawa ini adalah peninggalan era kuno dan satu-satunya yang ada di Indonesia. Menurut catatan dunia, hanya ada 3 jenis peninggalan kereta api kuno yang masih tersisa, yaitu berada di Ambarawa Indonesia, Swiss dan India.

Dulunya Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api, namun karena jalurnya sudah tidak aktif lagi dialihfunsgikan menjadi sebuah museum. Lokasinya yang berada di Ambarawa dan dekat dengan jalan raya ini membuat Museum Kereta Api Ambarawa selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Jika kalian suka naik kereta, disini pun kalian masih bisa menikmati indahnya jalan-jalan menggunakan kereta kuno. Kereta api wisata ini memiliki rute yang cukup unik, ada 2 rute yaitu rute pendek dan panjang.

Anda bisa memilih salah satu dari 2 rute yang disediakan, harganya pun berbeda-beda. Jika Anda memilih rute pendek, tentu harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan rute panjang. Untuk rute pendek, Anda akan diajak untuk berkeliling kota Ambarawa dan melewati indahnya Rawa Pening yang terkenal itu.

Sedangkan bila Anda memilih rute panjang, setidaknya ada 1 jam lebih untuk melakukan perjalanan sekali berangkat dan kereta api wisata ini akan berhenti di Stasiun Bedono yang berada diatas Kota Ambarawa.


Selain bisa menikmati jalan-jalan bersama kereta api wisata yang sudah kuno dan unik ini, Anda juga bisa belajar mengenai sejarah kereta api Indonesia. Ada beberapa kereta api yang sudah dimuseumkan dan tidak bisa dipakai lagi. Disaat hari libur banyak orang yang berkunjung ke tempat ini dan mereka senang karena bisa melihat langsung kereta kuno nan unik itu.Museum Kereta Api Ambarawa berada di Jalan Stasiun nomor 1 Ambarawa dan lokasinya cukup mudah di jangkau.


No comments:

Post a Comment

Mohon kripik dan saran :

 

Produk Baru

Produk Sponsor

Produk Baru

Produk Baru
 
Blogger Templates